Keita Bangga Warisi Nomor Punggung Gerrard

Banner Footbal Live Star-Football5starFootball5star.com, Indonesia – Gelandang Naby Keita tersanjung dapat mengenakan kostum nomor punggung 8 di Liverpool. Seperti yang kita ketahui, nomor tersebut sebelumnya digunakan oleh legenda klub, Steven Gerrard.

Keita direkrut oleh Liverpool dari Red Bull Leipzig dengan harga sekitar 52,75 juta Poundsterling. Meski berstatus sebagai pemain baru, ia langsung dipercaya untuk meneruskan nomor punggung milik Gerrard yang hengkang ke Los Angeles Galaxy pada 2015 lalu.

bt.co.uk

Pemain berusia 23 tahun tersebut merasa senang karena dapat mengenakan nomor punggung legendaris tersebut. Namun, ia menegaskan ingin menuliskan ceritanya sendiri bersama The Reds dan tidak ingin berada di bawah bayang-bayang Gerrard.

“Nomor ini sebelumnya milik seorang legenda yang dihormati di sini. Ketika saya masih kecil, saya selalu ingin bisa membela sebuah klub hebat seperti Liverpool. Sekarang, saya sudah di sini, tetapi tidak berarti saya ingin meniru dirinya karena kami berbeda,” tutur Keita seperti yang dikutip Sky Sports.

“Ia telah meninggalkan jejaknya di sini. Saya ingin meninggalkan jejak saya sendiri. Saya akan bekerja keras,” tambah dirinya.

Dalam kesempatan yang sama, Keita juga menceritakan mengenai proses adaptasinya di Inggris. Ia menceritakan bahwa ia tengah berusaha belajar bahasa Inggris untuk memperlancar komunikasi.

“Saya mengambil pelajaran bahasa. Saya ingin bisa berbicara dengan pelatih dan teman-teman satu tim. Saya berharap sudah bisa menjalani wawancara dalam bahasa Inggris enam bulan lagi,” ucap dirinya.

Keita dkk dijadwalkan melakoni laga lanjutan penyisihan grup Liga Champions melawan FK Crvena Zvezda di Stadion Anfield pada Kamis (25/10). Setelah itu, mereka akan menjamu Cardiff City dalam laga Premier League pada Sabtu (27/10).

Comments
Loading...