Kekalahan Atas Kroasia Akan Selalu Hantui Southgate

148

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Inggris, Gareth Southgate, mengaku kekalahan melawan Kroasia akan selalu menghantuinya. Namun, Southgate bertekad bermain dengan maksimal demi mendapatkan peringkat ke-3 Piala Dunia.

Di pertandingan melawan Kroasia, 12 Juli silam, Inggris mampu unggul cepat melalui gol Kieran Trippier di menit ke-5. Kroasia mampu membalas melalui Ivan Perisic di menit ke-68 dan Mario Mandzukic di babak extra time.

timnas inggris saat menghadapi timnas kroasia (zimbio)
Zimbio

“Kekalahan melawan Kroasia akan selalui menghantui saya. Kami hanya berjarak 20 menit dari babak final Piala Dunia. Di babak perpanjangan waktu, kami hanya berjarak 10 menit dari adu penalti yang akan membawa kami ke final. Kami hadir di Rusia karena ingin membawa pulang trofi Piala Dunia,” kata Southgate dikutip dari ESPN.

“Namun, kekalahan itu memberikan kami motivasi tambahan untuk menampilkan performa terbaik dan membawa pulang medali juara ke-3. Para pemain telah bermain dengan luar biasa selama turnamen dan kami ingin menyelesaikan Piala Dunia dengan maksimal,” lanjut Southgate.

Di laga perebutan tempat ke-3, Inggris akan menghadapi Belgia yang gagal meraih kemenangan melawan Prancis. Kedua tim sebenarnya sudah bertemu di babak grup. Di pertandingan tersebut, kedua tim menampilkan skuat lapis keduanya. Kala itu, Belgia berhasil meraih kemenangan melalui gol tunggal Adnan Januzaj.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.