Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Kekalahan Barca Jadi Tanggung Jawab Enrique Sepenuhnya

140

Barcelona gagal lolos ke semifinal Liga Champions usai disingkirkan Atletico Madrid. Tak mau menyalahkan para pemainnya, pelatih Luis Enrique menyebut tanggung jawab ada di dia sepenuhnya.

Memegang keunggulan 2-1 dari leg pertama perempatfinal Liga Champions, Barca sebenarnya tampil dominan pada laga yang dihelat di Vicente Calderon, Kamis (14/4/2016) dinihari WIB tadi.

Barca menguasai 72 persen ball possesion dengan bikin 13 attempts, tapi hanya empat yang mengarah sasaran. Mereka kesulitan menembus rapatnya pertahanan Atletico plus ketangguhan Jan Oblak di bawah mistar.

Sementara itu, Atletico justru bermain pintar dengan lebih banyak menunggu dan memainkan serangan balik yang dua kali mematikan Barca. Yang pertama tentu adalah gol Antoine Griezmann di menit ke-36 dan juga gol penutup dari titik putih pada menit ke-88, juga dari Griezmann.

Alhasil Barca kalah 0-2 dan tersingkir usai Atletico menang agregat total 3-2. Kegagalan ini membuat Barca harus mengubur impian meraih lagi Treble Winners musim ini.

“Saya 99,9 persen bisa disalahkan atas tersingkirnya kami di Liga Champions. Tidak, tulis saja 100 persen. Saya adalah pelatih dan saya bertanggung jawab,” ujar Enrique di Soccerway.

“Laga berjalan seperti yang kami harapkan. Kami tidak punya masalah sama sekali di babak pertama meskipun mereka mencetak gol dalam sebuah situasi yang tidak menguntungkan kami. Kami membuat banyak kesempatan bikin gol di babak kedua. Laga yang menarik. Kami beri selamat kepada Atletico dan semoga beruntung,” sambungnya,

“Saya pikir Atletico tidak lebih superior ketimbang kami. Kami sudah sering bermain di sini dan lebih sulit yang dulu-dulu. Laga ini membuktikan kami tidak tampil dalam performa terbaik. Kami tidak dalam puncak permainan kami. Tapi kami masih punya dua trofi yang diperebutkan,” tutupnya.