Kekalahan Bayern Bukan Salah Neuer

Manuel Neuer punya andil dalam kekalahan Bayern Munich dari Arsenal. Meski demikian, Pep Guardiola enggan menjadikan Neuer sebagai kambing hitam.

Neuer sebenarnya tampil baik saat Bayern menyambangi Emirates Stadium, Rabu (21/10/2015) dinihari WIB tadi. Beberapa kali kiper 29 tahun itu melakukan penyelamatan gemilang di gawangnya.

Salah satunya adalah saat kiper internasional Jerman itu mementahkan sundulan Theo Walcott dari jarak dekat di babak pertama.

Tapi gawang Neuer akhirnya bobol juga pada menit ke-77 usai Olivier Giroud mencatatkan namanya di papan skor. Gol itu sendiri tak lepas dari kesalahan Neuer saat mengantisipasi bola free kick Santi Cazorla dari lini tengah.

Bola lepas dari halauannya dan memudahkan Giroud menyundulnya ke dalam gawang. Setelah itu gawang Neuer kembali kebobolan pada menit ke-90 lewat gol Mesut Oezil. Bayern pun takluk 0-2 dan menderita kekalahan pertamanya musim ini.

Usai laga, Guardiola selaku pelatih Bayern enggan menyalahkan Neuer sebagai penyebab kekalahan timnya.

“Dia melakukan beberapa penyelamatan hebat di babak pertama,” ucap Guardiola seperti dikutip Sky Sports.

“Dalam hidup saya, saya tidak pernah mengkritik seorang pemain terkait pengambilan keputusan, apakah benar atau tidak benar. Kami kalah bukan karena Manuel Neuer,” tambahnya.

“Inilah sepakbola dan dia sudah mengambil keputusan dalam situasi itu. Itu saja,” kata Guardiola.

Comments
Loading...