Kemenangan di Derby, Kado Ulang Tahun Juventus

81

Laga yang mempertemukan dua tim asal satu kota seringkali berjalan dengan tensi yang sangat tinggi. Wajar, masing-masing tim tentunya ingin menegaskan eksistensi mereka lewat kemenangan atas rival sekotanya tersebut.

Situasi tersebut pun terjadi pada Minggu (1/11) dini hari lalu di Juventus Arena. Laga bertajuk Derby della Mole yang mempertemukan Juventus dengan rival sekotanya, Torino, berakhir dengan sangat dramatis.

Tak pelak, Kapten Juventus, Gianluigi Buffon merasa lega dengan kemenangan ini. Tiga poin ini terasa semakin spesial mengingat Juventus berulang tahun yang ke-118 pada keesokan harinya.

“Kemenangan ini untuk kita. Bagi anda yang menaruh kepercayaan kepada kami dan siapa saja yang mendukung Juventus selama 365 hari dalam setahun dan setiap pekan, tak peduli apa pun hasilnya,” tulis Buffon dalam akun Instagram pribadinya.

“Aku menaruh hormat kepada Torino, baik para pemain dan fans mereka yang sekali lagi membuat perjuangan kami terasa sangat sulit dan siapa saja yang kembali ke rumah dengan kekalahan menyakitkan di penghujung laga. Tetapi sayangnya ini malam yang sangat penting bagi perjalanan kami,” sambungnya.

Derby della Mole ini berjalan sangat intens. Juventus unggul terlebih dahulu lewat gol indah Paul Pogba pada babak pertama. Tetapi Torino mampu menjawab gol tersebut di awal paruh kedua lewat tembakan Cesare Bovo dari luar kotak penalti.

Memasuki masa perpanjangan waktu, Juventus Arena kembali bergemuruh setelah crossing dari Alex Sandro dituntaskan sempurna oleh Juan Cuadrado yang menyodok ke mulut gawang.

You might also like More from author