Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Kemenangan ke-1000 Bayern Hapus Kekecewaan di Liga Champions

145

Pep Guardiola kembali menorehkan tinta emasnya dalam sejarah Bayern Munchen setelah mengantarkan timnya meraih kemenangan ke-1000 di Bundesliga dengan mengalahkan FC Koln 4-0 di Allianz Arena, Sabtu (24/10).

Rasa bahagia dan bangga pun dirasakan oleh pelatih asal Spanyol ini setelah mengantarkan Bayern menorehkan kemenangan monumental tersebut di hadapan pendukungnya sendiri. Baginya, kemenangan ini terasa sangat spesial.

“Seribu kemenangan terasa sangat luar biasa bagi semuanya, pelatih, fans, pemain, dan staf. Saya sangat bangga menjadi pelatih Bayern,” ungkap Guardiola.

Kemenangan telak atas Koln ini cukup membuat Die Roten menemukan kembali kepercayaan diri mereka setelah sempat kalah 0-2 dari Arsenal pada fase grup Liga Champions, Rabu (21/10) lalu.

“Laga tersebut (vs Arsenal) sangat sulit. Kami tak bisa menemukan celah apa pun. Tak ada yang bisa membayangkan betapa sulitnya setiap pekan untuk terus fokus dan memenangi setiap laga,” imbuhnya.

Kedigdayaan Bayern di Bundesliga ini semakin lengkap setelah mereka berhasil menorehkan rekor baru dengan menjadi tim pertama yang mampu mencetak 33 gol dalam 10 laga di awal Bundesliga.

Tak cukup sampai di situ, Manuel Neuer dkk juga baru kemasukan empat gol dan membuat empat clean sheet hingga Spieltag ke-10.

Berkat kemenangan ini, Bayern masih tetap kokoh di puncak klasemen dengan mengantongi 30 poin.

Patut ditunggu apakah Guardiola mampu mematahkan rekor 19 kemenangan beruntun yang dibuat Jupp Heynckes pada musim 2012-13.