Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Kenangan Zidane Saat Bertemu Real Betis

142

Real Madrid akan bertandang ke markas Real Betis, Senin (25/1) dinihari WIB, di Liga Spanyol. Jelang laga, pelatih Zinedine Zidane punya kenangan manis dan pahit saat bertemu Betis.

Apa kenangan manis Zidane? Saat masih menjadi pemain, gol pertama Zidane untuk Madrid tercipta ke gawang Betis. Hal itu terjadi pada 14 September 2001 di Stadion Benito Villamarin.

Sayangnya, laga itu juga menjadi kenangan pahit. Saat itu, Madrid kalah 1-3 dari tuan rumah. Kekalahan itu menggenapi tiga laga tanpa kemenangan Madrid di awal musim 2001-02.

Secara keseluruhan, saat masih bermain, Zidane ternyata lebih sering menuai hasil seri dari sebelas pertemuan dengan Betis. Dua laga terjadi saat berseragam Bordeaux dan sisanya bersama Los Blancos. Dari sebelas laga kontra Betis, dia mencatat empat kemenangan, lima hasil seri, dan dua kekalahan.

Selain itu, tiga gol pernah dicetaknya ke gawang Betis, termasuk gol perdananya untuk Madrid. Satu gol dibuatnya bersama Bordeaux pada Desember 1995. Satu gol lagi untuk Madrid di tahun 2003.

Saat masih menjadi asisten pelatih Carlo Ancelotti pada musim 2013-14, Zidane pun sempat dua kali bertemu Betis di Liga Spanyol. Sebagai asisten pelatih, peruntungan Zidane lebih baik. Madrid selalu menang dalam dua pertemuan kontra Betis di musim itu. Bahkan, salah satunya berakhir dengan skor 5-0.

Dalam laga pertamanya kontra Betis sebagai pelatih Madrid, apa memori yang akan diukir Zidane?