Kenapa Barcelona Hati-Hati Lawan Deportivo?

Barcelona akan menghadapi Deportivo La Coruna, Sabtu (12/12), di pekan ke-15 Liga Spanyol. Jelang laga, pelatih Luis Enrique menyatakan bahwa Barcelona harus hati-hati ketika meladeni Deportivo.

Saat ini, Deportivo duduk di peringkat keenam klasemen Liga Spanyol. Klub asal Galicia itu merupakan salah satu tim terbaik di Spanyol dalam hal menggalang pertahanan. Jumlah kebobolan Deportivo cukup baik dan hanya satu gol lebih banyak dibanding Barcelona.

Deportivo adalah tim paling sedikit mendapat tembakan dari lawan, yaitu 8,9 tembakan per laga. Hal itu bisa terjadi karena antisipasi yang baik. Jumlah intercept Deportivo adalah yang terbanyak kedua setelah Celta Vigo. Sedangkan dalam urusan tackle, Deportivo ada di urutan keempat dengan 22,6 tackle per laga.

Oleh karena itu, wajar apabila Enrique meminta Andres Iniesta dkk hati-hati dalam menghadapi Deportivo.

“Kami akan menghadapi laga nanti dengan sangat hati-hati. Bukan hanya karena mereka di posisi keenam, tapi mereka punya beberapa pemain spektakuler. Kami sadar bahaya yang bisa mereka berikan. Mereka pun bermain baik dalam hal bertahan atau menyerang,” ulas Enrique.

“Melihat dari performa mereka saat ini dan bagaimana mereka akan menekan kami, laga nanti akan rumit. Saya di sini untuk mengingatkan tim bahwa kami butuh tiga poin, bukan untuk berpikir soal Jepang,” lanjut dia.

Setelah menghadapi Deportivo, Barcelona akan terbang ke Jepang untuk mengikuti Piala Dunia Antarklub 2015.

Comments
Loading...