Kerugian Roma Ketika Pjanic Absen Lawan Lazio

80

AS Roma menderita kerugian besar dalam Derby della Capitale melawan Lazio. Midfielder andalan Miralem Pjanic absen, sehingga I Lupi kehilangan motor permainan.

Pjanic dipastikan absen karena terkena kartu merah pada pertandingan sebelumnya melawan Inter Milan. Pjanic mesti menepi karena terkena larangan bermain.

Kehilangan Pjanic dalam pertandingan sepenting Derby dell Capitale sangat merugikan Roma. Sebab, Pjanic adalah kreator sekaligus motor permainan I Lupi sepanjang musim ini.

Berdasar catatan WhoScored, Pjanic memimpin dalam beragam aspek penting penyerangan sebuah tim di Roma. Pertama, dia sudah membuat lima gol di Serie A. Pencapaian itu menjadikan Pjanic bersanding bersama Mohamed Salah dan Gervinho sebagai top skorer I Lupi di Serie A.

Kedua, Pjanic merupakan pengumpan terbaik Roma. Hal itu terindikasi dari jumlah assist yang dibuatnya. Pjanic telah menciptakan lima assist yang merupakan jumlah tertinggi di I Lupi dan bahkan di Serie A. Di Italia, pesaing Pjanic hanya Giacomo Bonaventura (AC Milan) dan Riccardo Meggiorini (Chievo Verona) yang memiliki catatan sama.

Selain itu, kemampuan mengumpan Pjanic tergambar dari jumlah key pass per game yang dibuatnya. Pemain asal Bosnia Herzegovina ini rata-rata membuat tiga key pass per pertandingan. Lagi-lagi, inilah pencapaian tertinggi di Roma dan Serie A.

Sementara itu, bukti bahwa Pjanic merupakan motor permainan Roma tergambar dari jumlah rata-rata operan yang dilakukan per laga. Pjanic membuat 69,3 operan per pertandingan yang merupakan pencapaian tertinggi di klubnya.

Karena Pjanic absen dalam Derby della Capitale, Roma menderita kerugian sangat besar. Mereka kehilangan motor permainan sekaligus pemain kunci dalam sistem penyerangan mereka. Roma mesti mengantisipasi hal tersebut agar tidak menjadi kelemahan dalam laga melawan Lazio.

You might also like More from author