Kesempatan Roma Pada Pekan Kedelapan

78

Ambisi AS Roma pada musim ini sudah jelas. I Giallorossi ingin menjuarai Serie A. Syarat untuk melakukannya adalah secepat mungkin meningkatkan peringkat di klasemen sementara Serie A. Kesempatan itu terbuka lebar pada pekan kedelapan.

Pada akhir pekan nanti, Serie A akan diramaikan oleh duel tim-tim papan atas. Setidaknya ada dua pertandingan menarik, yakni Internazionale Milan versus Juventus dan Napoli lawan Fiorentina.

Roma harus bisa memanfaatkan momen tersebut. Sebab, karena bertanding, para pesaing I Giallorossi di papan atas klasemen sementara Serie A tersebut rawan kehilangan poin. Hal itu dapat membuat Miralem Pjanic dkk menaiki peringkat di klasemen jika mampu meraih tiga poin.

Kebetulan, pada pekan kedelapan, Roma hanya menjamu Empoli. Pada musim lalu, Empoli memang pernah menahan seri I Giallorossi di Stadion Olimpico. Namun, saat ini, kondisi mereka sedang limbung. Tim tamu kehilangan Riccardo Saponara yang dikenai sanksi akibat terkena kartu merah pada pekan keenam.

Tanpa Saponara, kekuatan Empoli sedikit berkurang. Pasalnya, dialah pemain yang paling diandalkan Empoli untuk menggempur pertahanan Roma.

Sebaliknya, kondisi Roma tengah optimal. Semua pemain langganan starting line-up siap tampil. Hal itu akan memudahkan pelatih Rudi Garcia memilih tim terbaik saat melawan Empoli.

Garcia dituntut sanggup mengangkat performa Roma. Posisinya mulai digoyang berbagai pihak. Salah satunya eks pemain I Giallorossi, Vincent Candela. Dia berkata jika Roma tidak meraih scudetto pada musim ini, Garcia harus dipecat.

You might also like More from author