Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

‘Keylor Navas Lebih Baik dari De Gea’

114

Keylor Navas tampil luar biasa bersama Real Madrid di awal musim ini. Dengan performa itu, dia dinilai lebih bagus dari David De Gea.

Di saat-saat terakhir bursa transfer, Navas nyaris saja pindah ke Manchester United. Tapi, kepindahan itu gagal setelah berkas transfernya terlambat dikirimkan.

Navas lalu menunjukkan performa oke bersama Madrid. Dia mencatatkan empat clean sheet beruntun di empat laga pembuka Liga Spanyol.

Penampilan gemilang Navas itu membantu Madrid menuncaki klasemen sementara Liga Spanyol. Mereka yang mengumpulkan 21 angka, berbagi tempat dengan Barca di posisi pertama.

Soccernet mencatat bahwa Navas sudah mencatatkan sebanyak 27 kali penyelamatan dalam sembilan laga yang sudah dilakoni di Liga Spanyol.

Dengan performa oke Navas itu, eks kiper tim nasional Inggris, David James, berujar bahwa De Gea tidak akan bisa menembus posisi tim utama andai satu tim dengan Navas.

“Anda melihat Navas di Real Madrid, tak mengherankan kalau De Gea tidak pergi ke sana,” kata James di Mirror.

“Navas telah menjalani awal musim yang luar biasa di Spanyol dan dibenarkan oleh teori saya bahwa dia ada di atas sana, jika saya mengatakan tiga besar -sebagai penilaian yang longgar- di dunia, karena dia sebagus itu.”

“Saya pikir dia lebih bagus (dari De Gea). Saya pikir keseluruhan permainannya, dia menunjukkan banyak potensinya. Tapi jangan salah, De Gea juga sudah tampil di level luar biasa selama tiga musim terakhir,” imbuhnya.