Hitam Putih 25 Detik di Laga Inggris Versus Swiss

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Inggris akan menjalani laga uji coba melawan Swiss pada Rabu (12/9) dini hari di Stadion King Power. Di laga tersebut, di 25 detik awal siaran langsung akan berwarna hitam-putih, bukan berwarna seperti biasanya.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Football Association (FA) melalui  akun twitter mereka, @FA. Kebijakan ini adalah untuk memeringati 25 tahun berdirinya lembaga yang menolak segala bentuk diskriminasi di sepak bola.

Salah satu kampanye yang terkenal adalah “Let’s Kick Racism Out of Football”. Bagi kalian yang menggilai gim Football Manager, tulisan tersebut akan muncul di halaman depan.

Dilansir dari Sky Sport, 25 detik tayangan hitam putih akan dimulai saat kedua kesebelasan memasuki King Power Stadium. Tak hanya itu, FA telah menyiapkan seragam khusus saat pemanasan. Saat para pemain memasuki lapangan, ada delapan maskot yang berkaitan dengan organisasi tersebut.

Paul Elliot, Ketua Dewan Penasihat FA mengutarakan bahwa mereka mendukung penuh gerakan Kick It Out.

“Kick It Out menjadi motor dari perubahan di sepak bola Inggris. Tak hanya di dalam, tapi juga di luar lapangan. Kami senang bisa merayakan kerja keras mereka untuk mempromosikan sepak bola untuk semua.

“Kami berharap video ini nantinya bisa mencapai jutaan orang di rumah dan mereka bisa merasakan pentingnya keberagaman di dalam permainan ini.”

Comments
Loading...