Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Kiper Muda Milan Disebut Punya Banderol Rp 2,4 Triliun

142

Kiper muda AC Milan, Guianluigi Donnarumma, disebut-sebut mempunyai potensi yang besar. Oleh karena itu dia disebut layak diberi banderol tinggi, hingga 170 juta euro atau setara dengan Rp 2,4 triliun.

Donnarumma menjadi pusat perhatian setelah pertandingan Milan melawan Sassuolo. Dia menjadi starter dan membantu Rossoneri memenangi pertandingan dengan skor akhir 2-1.

Setelah itu, Donnarumma lalu menjadi pilihan pertama pelatih Milan, Sinisa Mihajlovic. Soccernet mencatat bahwa penjaga gawang 16 tahun itu sudah mencatatkan sebanyak 15 penyelamatan gol dalam lima pertandingan di Liga Italia.

Gol terakhir yang bersarang ke gawang Donnarumma tercipta di pertandingan melawan Juventus. Striker asal Argentina, Paulo Dybala, yang menjadi pencetak golnya. Dalam pertandingan itu Milan kalah dengan skor akhir 0-1.

Berkat penampilan bagus itu, dia lantas disebut-sebut menjadi calon yang pantas untuk menggantikan Buffon. Agen si pemain, Mino Raiola, menyebutkan nilai yang dimilii Donnarumma saat ini. Raiola juga menyebut nama pelukis terkenal Amedeo Modigliani sebagai alat untuk analogi.

“Dia merupakan Modigliani. Dia layak dihargai 170 juta euro,” kata Raiola di Premium Sport.

“Dia mempunyai masa depan yang cerah, dia merupakan pemain yang luar biasa, dan dia akan bermain bagus bersama semua orang. Dia sudah menjadi pemenang dalam skala kecil, tapi dia bisa menjadi pemenang dalam skalah besar,” imbuh agen pemain yang mewakili Zlatan Ibrahimovic, Mario Balotelli, dan beberapa pemain ternama lainnya.