Kisah Unik Bonaventura Saat Hendak Gabung Milan

298

Gelandang AC Milan, Giacomo Bonaventura ternyata punya pengalaman menarik pada bursa transfer. Kejadiannya berlangsung saat bursa transfer musim panas 2014, di mana Bonaventura masih berstatus pemain Atalanta.

Saat itu, Inter Milan tengah mencari gelandang baru sebagai kreator serangan, dan Bonaventura menjadi incaran Walter Mazzarri, yang saat itu masih menjabat sebagai pelatih.

Akan tetapi impian tersebut kandas setelah Inter tak jadi melepas Fredy Guarin. Seketika itu pula, Bonaventura pun pasrah.

“Pada pagi hari aku adalah pemain Inter, negosiasi tercapai dan tinggal menyelesaikan beberapa detail. Kami meninggalkan Bergamo bersama dengan Presiden Antonio Percassi dan Direktur Umum Pierpaolo Marino untuk menyelesaikan kesepakatan. Saat itu Walter Mazzarri menginginkanku,” sebut Bonaventura kepada Guerin Sportivo.

“Jujur saja, saat itu aku sangat senang karena setelah empat tahun bermain di Atalanta akhirnya aku pindah ke tim besar,”

“Mengetahui hal itu, aku hanya bisa membayangkan diriku akan kembali bermain bagi Atalanta. Tetapi pada pukul 20.30 Marino mencegahku pergi dan mengatakan bahwa dia menerima telepon dari Adriano Galliani, jadi kami langsung pergi ke kantor Milan,”

“Saat itu aku ingin tertawa lepas, karena bagiku itu situasi yang sangat gila,” tutup dia.

Pada akhirnya, Bonaventura bergabung ke Milan dengan nilai transfer yang diperkirakan mencapai 7 juta Euro. Musim lalu, Bonaventura menjadi bagian penting di lini tengah Milan dengan torehan tujuh gol dari 33 penampilannya di Serie A.