Klarifikasi Higuain Soal Kartu Merah Saat Melawan Juventus

Football5star.com, Indonesia – Penyerang AC Milan, Gonzalo Higuain, buka suara soal kartu merah yang ia dapatkan saat menghadapi Juventus. Ia diusir wasit karena dianggap melakukan protes berlebihan kepada sang pengadil pada penghujung babak kedua.

Higuain menegaskan, dirinya tidak mengeluarkan kata-kata kurang sopan seperti yang diberitakan sebelumnya. Namun, ia tetap mengakui sempat emosi saat insiden yang melibatkan dirinya dengan pemain Juventus, Medhi Benatia tersebut.

Usai bertabrakan dengan Benatia, ia diberi kartu kuning oleh wasit. Kesal, ia kemudian protes sambil berteriak di hadapan muka wasit. Alhasil, kartu kuning kedua keluar hanya berselang beberapa detik dari yang pertama.

“Aku merasa keputusan wasit tidak adil karena justru aku yang dilanggar. Aku mendapat kartu kuning dan protes. Wasit pun tahu apa yang aku katakan. Tidak ada yang aku singgung dalam kejadian ini,” kata Higuain seperti dikutip dari Milan TV. 

“Emosi adalah hal yang manusiawi apalagi melihat pertandingan tidak berjalan sesuai rencana kami. Hasil ini jelas bukan targer kami sejak awal. Soal hukuman, aku tidak terlalu memikirkannya karena wasit pun tahu apa yang terjadi saat itu. Aku tidak mengucapkan perkataan menyinggung,” lanjutnya.

romagnoli-higuain layak dikartu merah
twitter: @TeamFA

Kekalahan dari Juventus membuat Milan gagal menapaki tiga besar klasemen Serie A. Saat ini, tim besutan Gennaro Gattuso masih tertahan di peringkat kelima dengan mengantongi 21 poin dari 12 pertandingan.

Comments
Loading...