Klinsmann: Saya Seorang yang Pemilih

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Kurang lebih dua tahun Juergen Klinsmann tak melatih, membuat dirinya gatal ingin melatih lagi. Meskipun ingin kembali melatih, Klinsmann tak mau sembarangan memilih tim untuk ia latih.

Mantan penyerang Timnas Jerman ini menyebut dirinya akan kembali melatih jika ada federasi yang sejalan dirinya. Ia hanya ingin melatih Timnas yang memiliki tujuan untuk berprestasi di Piala Dunia.

“Setelah Piala Dunia di rusia, aku mendapatkan empat atau lima panggilan untuk melatih mereka, tapi aku menolaknya karena tujuan mereka hanya ingin lolos ke babak grup,” ujar Klinsmann dikutip Football5star dari Sport Bild.

Terakhir kali mantan pemain Inter Milan ini melatih yakni saat menjadi juru taktik Timnas Amerika Serikat. Lima tahun menjadi juru latih Amerika, ia pergi di tahun 2016 dan posisinya digantikan oleh Bruce Arena.

Bersama Klinsmann, Negeri Paman Sam berhasil ia bawa menjadi juara Gold Cup pada 2013. Di Piala Dunia 2014 di Brasil, Timnas Amerika lolos ke babak 16 sebelum kandas di kaki sang generasi emas, Belgia.

Getty Images

 

“Aku memiliki target ini dengan Timnas Amerika (Piala Dunia 2014) Itu tak cukup buatku. Jika aku kembali melatih, aku ingin melatih tim dengan tujuan untuk mencapai babak semifinal Pial Dunia.

“Anakku, laila masih sekolah. Dan ketika dia telah masuk Universitas tahun depan, situasi akan berubah,” ujarnya.

Sebelum menjadi juru latih Timnas Amerika, Klinsmann sempat menjadi pelatih Timnas Jerman di Piala Dunia 2006. Saat itu ia membawa Jerman menjadi juara ketiga.

Comments
Loading...