Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Klopp Enggan Memikirkan Dulu soal Juara Liga Europa

124

Keberhasilan Liverpool maju ke semifinal Liga Europa membuat mereka mulai digadang-gadang jadi juara. Namun, sang manajer Juergen Klopp memilih menepis jauh-jauh prediksi itu dan fokus ke semifinal dulu.

Klopp berhasil membawa Liverpool lolos ke semifinal usai melewati laga dramatis di leg kedua perempatfinal di Anfield, Jumat (15/4/2016) dinihari WIB tadi.

Tertinggal 0-2 lebih dulu di babak pertama, Liverpool sempat menghidupkan asa lewat gol Divock Origi di awal babak kedua sebelum Marco Reus membawa Dortmund unggul lagi 3-1 di menit ke-58.

Liverpool, yang butuh tiga gol untuk lolos, akhirnya mampu memenuhi misi tersebut setelah Philippe Coutinho, Mamadou Sakho, dan Dejan Lovren menjebol gawang Roman Weidenfeller. The Reds akhirnya lolos dengan keunggulan agregat 5-4.

Mengingat Liga Europa bakal jadi satu-satunya peluang Liverpool merebut trofi, wajar jika mereka kemudian diunggulkan menginga performa yang kian menanjak setelah ditangani Klopp.

Apalagi juara Liga Europa akan mendapat hadiah berupa tiket lolos langsung ke babak grup Liga Champions musim depan.

Meski demikian, Klopp menepis jauh-jauh pemikiran soal juara Liga Europa dari pikirannya serta para pemain. Dia ingin Liverpool fokus dulu menghadapi laga semifinal.

“Ayolah, jangan menanyakan hal konyol seperti ini,” ujar Klopp ketika disodori pertanyaan soal kemungkinan Liverpool juara oleh BT Sport.

“Ini sangat sulit, saya tidak tahu soal hasil laga lain. Seluruh tim Spanyol itu sangat kuat. Saya tidak mengerti ketika orang-orang memprediksi siapa yang memenangi laga ini akan jadi juara,” sambungnya.

“Tapi saya bisa katakan bahwa kami baru akan tahu di pertengahan Mei. Jika kami di sana, maka kami akan siap,” tutup Klopp.