Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Kok Melempem, Salah?

163

Performa Mohamed Salah di awal musim sempat menjanjikan. Namun, belakangan Salah menurun dan bak tenggelam ditelan bumi.

Salah dipinjam oleh AS Roma dari Chelsea di musim panas lalu. Salah diharapkan dapat mempertajam lini serang I Lupi lewat tusukannya dari sayap serta naluri golnya yang cukup oke.

Pemain asal Mesir itu pun membuktikan bahwa Roma tidak salah memperebutkan dirinya dengan Fiorentina dan Inter Milan kala itu. Dari 14 penampilan awalnya, Salah mampu menyumbang enam gol.

Akan tetapi, cedera engkel yang didapat pada laga kontra Lazio November lalu mengubah peruntungan Salah. Sejak saat itu, penampilan Salah menurun drastis seiring dengan performa buruk Roma. Dia bahkan sudah tidak membuat gol sejak 4 November 2015 lalu.

Wajar kalau pertanyaan pun muncul. Apakah penampilan apik Salah kala itu hanyalah sensasi sesaat saja? Konsistensi penampilan Salah pun dipertanyakan oleh publik sepakbola Italia khususnya fans Roma.

Luciano Spalletti selaku pelatih Roma pun berjanji akan mengembalikan performa Salah seperti sedia kala.

“Dia terpengaruh cederanya. Dia belum bisa menemukan lagi penampilannya yang brilian dan menginspirasi itu,” ujar Spalletti seperti dikutip Soccerway. “Hal pertama yang dia harus lakukan adalah mengalahkan lawannya, dia harus berpikir soal mengalahkan lawannya, itu adalah kelebihannya.”

“Dia bagus saat memegang bola di kakinya. Kami sedang memperbaiki penempatan posisinya,” tutup Spalletti.