Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Kompany: Rencana Man City Berjalan Sempurna

120

Manchester City akhirnya memastikan satu tempat di babak 16-besar Liga Champion setelah mengalahkan Sevilla dengan skor 3-1 di Ramon Sanchez Pizjuan (4/11). Kini Man City hanya tinggal berusaha untuk finis sebagai juara grup.

Kapten Man City, Vincent Kompany, mengaku puas dengan performa yang diberikan timnya pada laga ini.

“Rencana kami hari ini berjalan sangat sempurna. Kami bertahan sangat solid, kami memenangi duel udara dan kami menekan di seluruh area. Ini mungkin penampilan terbaik yang kami buat di Liga Champions,” sebut Kompany dalam situs resmi klub.

Dalam beberapa musim terakhir, tim-tim asal Inggris kerap menemui kesulitan saat tampil di kompetisi antar klub Eropa. Gaya bermain Inggris yang ortodoks dinilai terlalu mudah diterka oleh tim-tim lainnya.

Namun Kompany justru berpendapat berbeda. Di mata dia, gaya bermain Inggris-lah yang membuat Man City bisa memenangani laga kontra Sevilla ini.

“Satu hal yang bisa aku katakan tentang laga ini adalah kami tidak naif. Ketika tim Inggris bertemu tim Eropa lainnya, maka kami harus beradaptasi, tetapi kami bermain dengan gaya khas Inggris karena kami memiliki striker berposter besar di depan yang kemudian ditopang gelandang-gelandang enerjik dan itu cukup untuk mengalahkan mereka,” sambung Kompany.

“Jadi gaya bermain Inggris tak selalu salah. Buktinya hari ini kami bisa tampil gemilang dan mengalahkan tim yang sangat kuat,” tuntas dia.