Kontra Guangzhou, Barcelona Minimal Cetak 3 Gol

Barcelona akan menghadapi Guangzhou Evergrande, Kamis (17/12) besok, di semifinal Piala Dunia Antarklub 2015. Mari kita sedikit menebak-nebak hasil laga nanti.

Barcelona tampaknya tak akan sulit mengalahkan Guangzhou dan melenggang ke partai final. Berdasarkan keikutsertaan Barcelona di Piala Dunia Antarklub sebelumnya, Lionel Messi dkk kemungkinan besar akan mencetak minimal tiga gol ke gawang Guangzhou.

Hal ini didasarkan pada hasil pertemuan Barcelona kontra klub-klub yang tak berasal dari Amerika Latin. Pada 2006, Barcelona bertemu Club America di babak semifinal dan meraih kemenangan mudah 4-0. Sayangnya, di final mereka kalah 0-1 dari wakil Conmebol, Internacional.

Tiga tahun berselang, tepatnya di tahun 2009, Barcelona kembali mewakili UEFA di Piala Dunia Antarklub. Blaugrana kembali melawan klub Meksiko di semifinal, yaitu Atlante. Di laga itu, Barcelona menang 3-1, lolos ke final, dan akhirnya menjadi juara usai mengalahkan Estudiantes.

Pada Piala Dunia Antarklub 2011, Barcelona lagi-lagi berpartisipasi. Seperti biasa, wakil UEFA langsung melenggang ke semifinal dan Barca kebagian melawan Al Sadd yang berstatus wakil AFC. Tanpa kesulitan, Barcelona menang empat gol tanpa balas atas tim asal Qatar tersebut.

Di atas kertas, Barcelona tak bakal kesulitan mencetak tiga gol atau lebih ke gawang Guangzhou. Namun, penampilan klub Tiongkok itu di perempat final wajib diperhatikan pelatih Luis Enrique. Guangzhou berhasil bangkit dari ketertinggalan dan akhirnya menang atas Club America.

Comments
Loading...