Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Krisis Stok Bek Buat Guardiola Resah

150

Pelatih Pep Guardiola mengungkapkan keresahannya mengenai lini pertahanan Bayern Muenchen, usai menang 2-0 atas Hoffenheim pada laga lanjutan Bundesliga 1 di Allianz Arena pada Minggu (31/02/2016).

Bayern kini sedang mengalami krisisi di sektor bek tengah, setelah Jerome Boateng, Javi Martinez, dan Medhi Benatia harus beristirahat akibat cedera. Praktis Bayern hanya bisa mengandalkan duet Holger Badstuber-Joshua Kimmich di posisi tersebut, sehingga status pertahanan FC Hollywood kini dalam bahaya besar.

“Tentu saja kini kami dalam masalah besar. Kami hanya memiliki seorang Holger Badstuber sebagai bek tengah murni,” jelas Guardiola seperti dikutip dari Goal.

“Medhi Benatia masih memerlukan dua hingga tiga minggu lagi untuk pulih sepenuhnya, Jerome Boateng masih lebih lama lagi, dan Javi Martinez juga masih belum bisa diharapkan,” keluhnya.

“Hari ini Joshua Kimmich bisa bermain bagus sebagai bek tengah. Dia cepat dan sangat bagus dalam bola- bola atas,” tambah Guardiola, Minggu (31/1).

Meski dalam kondisi krisis, Guardiola tidak lupa memberi pujian kepada seluruh pemainnya yang mampu membuat enam kemenangan beruntun.

“Sekali lagi, sebuah pujian besar bagi para pemain. Mereka bermain sangat hebat. Saya sangat terkesan dengan Arjen Robben, dia akhirnya bisa mencapai kemampuan terbaiknya,” pujinya.