Kritik Efektivitas Milan, Abbiati Tatap Derby della Madonnina

Penjaga gawang AC Milan, Christian Abbiati mengakui bahwa penyelesaian akhir timnya kurang maksimal saat melawan Alessandria dalam leg pertama semifinal Coppa Italia di Stadion Olimpico di Torino, Selasa (26/1). Abbiati menegaskan, usai melawan Alessandria, I Rossoneri bakal fokus menghadapi musuh sekotanya, Inter Milan dalam partai Derby della Madonnina akhir pekan ini.

Menghadapi Alessandria, Milan hanya mampu menang 1-0 lewat penalti Mario Balotelli jelang turun minum. Sejumlah peluang emas lainnya gagal dimanfaatkandengan efektif oleh anak asuh Sinisa Moh sepanjang 90 menit pertandingan.

Perjuangan Alessandria patut diacungi jempol. Selain berhasil menyingkirkan Palermo dan Genoa di babak sebelumnya, mereka juga menjadi tim kasta ketiga pertama yang mampu menembus semifinal Coppa Italia setelah pernah dilakukan Bari pada 1984 silam.

“Kami jelas memiliki sejumlah peluang untuk mencetak lebih banyak gol dan seharusnya memaksimalkan itu. Peluang kami lewat tembakan (M’Baye) Niang juga membentur mistar gawang,” seru Abbiati, seperti dilansir Rai Sport.

“Ada seribu perangkap potensial dan Alessandria adalah tim yang sangat impresif, tetapi kami harus menang,” lanjut kiper berusia 38 tahun tersebut.

“Coppa Italia adalah salah satu target kami selain lolos ke kompetisi Eropa,” tandas Abbiati.

“Derby adalah laga yang besar di Milan dan kami sangat termotivasi untuk membawa pulang tiga poin. Mulai besok, kami akan memikirkan tentang pertandingan itu,” tandasnya.

Comments
Loading...