Laga Belanda vs Jerman Dipastikan Tanpa Kursi Kosong

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Laga Belanda vs Jerman pada matchday II UEFA Nations League A, Minggu (14/10/2018) dini hari WIB, dipastikan tanpa kursi kosong. Berdasarkan laporan Algemeen Dagblad, tiket Belanda vs Jerman di Stadion Johan Cruyff Arena, Amsterdam, tak lagi bersisa pada Rabu (10/10/2018).

Itu bisa dimaklumi. Belanda vs Jerman termasuk salah satu laga klasik di sepak bola Eropa. Sudah begitu, laga ini pun terbilang jarang tersaji. Kali terakhir Oranje menghadapi Die Mannschaft dalam uji tanding yang berlangsung pada 14 November 2012. Artinya, hampir enam tahun lamanya kedua tim tak pernah bersua.

Belanda vs Jerman berakhir imbang pada pertemuan terakhir.
reuters.com

Kala itu pun laga berlangsung di Johan Cruyff Arena. Hasilnya, di bawah tatapan 51628 pasang mata, kedua tim bermain imbang tanpa gol. Oranje saat itu masih ditangani Louis van Gaal dan diperkuat beberapa nama besar macam Arjen Robben, Dirk Kuyt, dan Rafael van der Vaart. Kini, mereka sudah tak ada lagi tim asuhan Ronald Koeman.

Ada misi tersendiri yang dipikul Koeman dalam laga Belanda vs Jerman nanti. Itu adalah mengakhiri rangkaian hasil buruk dalam beberapa kesempatan terakhir Oranje melawan Die Mannschaft. Di lima pertemuan terakhir, Oranje selalu gagal menang. Mereka mengalami dua kekalahan dan tiga kali imbang.

Dalam dua kesempatan menjadi tuan rumah, Oranje hanya mampu seri dengan Die Mannschaft. Selain pada 2012, laga Belanda vs Jerman yang berlangsung di De Kuip pada 17 Agustus 2005 juga berkesudahan imbang. Bedanya, skor kala itu 2-2. Dua gol Oranje diborong Robben, sedangkan dua gol Die Mannschaft dijaringkan Michael Ballack dan Gerald Asamoah.

Comments
Loading...