Laga Milan Melawan Roma Jadi Momen Perpisahan Abbiati

Karier Christian Abbiati, yang semula diprediksi masih akan berlanjut, ternyata harus mencapai ujung. Laga AC Milan kontra AS Roma pada Minggu (15/5) dini hari WIB, bakal menjadi perpisahan Abbiati sebelum pensiun.

Semula. Abbiati memang sempat mengutarakan keinginan bertahan di Milan setidaknya hingga satu musim ke depan. Dia pun tak masalah cuma menjadi kiper ketiga setelah Gianluigi Donnarumma dan Diego Lopez.

Namun, pada akhirnya kiper berusia 38 itu mengubah sikap. Abbiati memutuskan akan pensiun dari dunia sepak bola pada pengujung musim. Laga melawan Roma di Stadion Giuseppe Meazza bakal menjadi momen perpisahan Abbiati dengan Milan dan sepak bola.

“Setelah peluit akhir, Abbiati akan memberi salut kepada fans. Setelah 15 tahun di Milan, dia akan mengatakan selamat tinggal kepada sepak bola,” bunyi pernyataan Milan melalui akun Twitter resmi @acmilan.

Abbiati sudah berada di Milan sejak 2008 dan mengoleksi 374 penampilan di bawa mistar dengan seragam I Rossoneri. Selain membela Milan, dia juga pernah membela Torino, Juventus, dan Atletico Madrid, sebagai pemain pinjaman.

Selama bersama Milan, kiper berkepala plontos ini sudah pernah mencicipi gelar juara Serie A sebanyak tiga kali, pun mengoleksi medali juara Coppa Italia serta Liga Champions.

Sepanjang kariernya Abbiati juga sudah pernah merasakan empat kali berseragam Timnas Italia. Namun, dia tak pernah bisa merasakan menjadi kiper utama Gli Azzurri karena acap kali kalah bersaing dengan Francesco Toldo hingga Gianluigi Buffon.

Comments
Loading...