Laju Oke Gladbach Dihentikan Trigol Chicharito

266

Usai sudah laju tak terkalahkan Borussia Moenchengladbach di Bundesliga selama 10 pekan terakhir. Gladbach akhirnya merasakan kekalahan juga setelah takluk dari Bayer Leverkusen dengan skor 0-5.

Pada laga yang dihelat di Bay Arena, Minggu (13/12/2015) dinihari WIB, Javier ‘Chicharito’ Hernandez jadi bintang kemenangan Leverkusen dengan tiga gol yang dicetaknya.

Chicharito mencetak gol-golnya pada menit ke-63, ke-75, dan ke-76. Ini adalah hat-trick pertama yang dibukukan pemain asal Meksiko di Bundesliga dan jadi gol ke-15 dari 12 pertandingan terakhirnya.

Dua gol Leverkusen lainnya diborong oleh Stefan Kiessling. Hasil ini membawa Leverkusen naik ke posisi keenam dengan 24 poin.

Sementara, Gladbach harus merelakan rekor 10 laga tak terkalahkan sejak diambil Andre Schubert terhenti. Setelah kalah di lima laga beruntun, Gladbach di tangan Schubert membukukan delapan kemenangan dan dua hasil seri, termasuk saat mengalahkan Bayern Munich 3-1 pekan lalu.

Kini Gladbach harus kembali membumi dan mereka ada di posisi kelima dengan 26 poin dari 16 pertandingan berlalu.

Pada pertandingan lainnya, tuan rumah Wolfsburg harus puas hanya main imbang 1-1 dengan Hamburg SV, di Volkswagen Arena. Nicolai Mueller membawa Hamburg unggul pada menit ke-21 sebelum disamakan Maximilian Arnold di menit ke-78.

Wolfsburg kini ada di posisi keempat klasemen dengan 26 poin, sementara Hamburg di posisi ke-9 dengan 22 poin.

Posisi Wolfsburg dari posisi ketiga digeser Hertha Berlin yang menang besar 4-0 atas tuan rumah Darmstadt. Hertha kini punya 29 poin.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.