Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Laporta Yakin Barcelona Jual Neymar

92

Mantan presiden Barcelona, Joan Laporta, meyakini suatu hari Neymar akan dijual oleh Barcelona ke Manchester United.

Isu kepindahan Neymar ke Man. United terus bergulir sejak bursa transfer musim panas kemarin. Bahkan, ayah dari sang pemain telah mengkomfirmasi bahwa mereka sempat mendapatkan tawaran dari klub asal Inggris tersebut.

Mengetahui bahwa salah satu pemain terbaiknya tengah diburu Man. United, Barcelona mencoba bergerak cepat. Presiden klub, Josep Bartomeu, telah mengatakan bahwa negosiasi perpanjangan kontrak pemain asal Brasil itu akan segera digelar.

Kontrak pemain berumur 23 tahun itu sebenarnya masih tersisa hingga tahun 2018. Konon Bartomeu siap menjadikannya sebagai pemain bergaji mahal tertiga di dunia, setelah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Namun, Laporta tetap mempercayai bahwa kondisi keuangan Blaugrana yang sekarang akan memaksa mereka menjual Neymar.

“Barca saat ini tidak berada dalam situasi yang baik. Untuk menyeimbangkan keuangan klub, Bartomeu harus menjual beberapa pemain atau aset klub lainnya,” jelas Laporta pada Gazzetta dello Sport.

“Solusi terbaik jelas dengan menjual para pemain terbaik mereka. Beberapa orang mengatakan bahwa Neymar tertarik dengan tawaran Man. United, namun ini adalah hasil dari manajemen klub yang buruk,” pungkasnya.

Neymar didatangkan Barcelona dari Santos dengan nilai transfer sekitar 60 juta Euro pada musim panas tahun 2013. Ia turut berperan penting dalam keberhasilan Barca meraih treble di musim lalu.