Latihan Perdana di Bayern, Tasci Cedera

Bek baru Bayern Muenchen, Serdar Tasci, mengalami cedera di sesi latihan perdana bersama klub barunya. Dia mengalami sedikit benturan di kepala usai berada kepala saat latihan.

Cedera Tasci cukup ironis mengingat dia didatangkan Bayern sebagai solusi para bek tengah yang cedera. Saat ini, Bayern kehilangan Jerome Boateng, Javi Martinez, dan Mehdi Benatia yang masuk ruang perawatan. Bukannya fit dan siap bertarung, Tasci malah mendapatkan cedera di latihan pertamanya.

Cedera ringan itu membuat Tasci batal mengikuti sesi pengenalan dirinya sebagai pemain baru Bayern. Bek 28 tahun itu didatangkan Die Roten pada hari terakhir bursa transfer musim dingin. Tasci direktut dari Spartak Moskow dengan status pemain pinjaman sampai akhir musim nanti.

“Dia mengalami sedikit benturan saat latihan dan setelah itu menunjukkan gejala tertentu. Sepertinya dia mendapat gegar ringan,” ujar Direktur Olahraga Bayern, Matthias Sammer.

Mantan kapten Stuttgart itu diharapkan hanya absen latihan selama dua atau tiga hari. Namun, Tasci harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk memastikan kondisinya. Jika tidak ada masalah berarti, dia bisa saja  melakoni debut saat menghadapi Bayer Leverkusen, Sabtu (6/2) nanti.

Saat ini, pelatih Josep Guardiola hanya punya Holger Badstuber sebagai bek tengah murni yang berada dalam kondisi fit. Krisis bek tengah ini memaksa Guardiola memutar otak. David Alaba, Xabi Alonso, dan Joshua Kimmich dipaksanya bermain sebagai bek tengah dalam beberapa laga terakhir.

Comments
Loading...