Lavezzi Menuju Liga China

308

Satu lagi pemain liga Eropa akan merumput bersama klub Liga Super China. Dia adalah Ezequiel Lavezzi, penyerang Paris St-Germain yang selangkah lagi berseragam Shanghai Shenhua.

Masa depan Lavezzi belakangan ini memang dispekulasikan menyusul penolakan dirinya atas kontrak baru yang disodorkan pihak PSG. Beberapa klub Eropa, seperti Inter Milan, Chelsea, Juventus, dan Napoli disebut-sebut sudah mengincarnya untuk dikontrak cuma-cuma musim depan.

Namun, upaya klub-klub tersebut untuk memboyong Lavezzi bakal gagal. Pasalnya pemain berpaspor Argentina itu tak lama lagi akan merampungkan kepindahannya ke klub Liga China Shanghai Shenhua.

Lavezzi sudah tidak masuk dalam skuat PSG saat menghadapi Marseille akhir pekan kemarin.

“Dia siap berangkat ke Marseille dan kemudian pada menit terakhir dia tetap tinggal di Paris untuk menegosiasikan kepindahannya,” tutur pelatih PSG, Laurent Blanc, yang dikutip Soccernet.

“Kami sudah mengantisipasinya karena kami membuka pintu bagi Pocho di bursa transfer musim dingin (Eropa), sesuatu yang tidak dia manfaatkan,” tambah Blanc.

Lavezzi kabarnya akan ditransfer 10 juta euro dengan nilai kontrak tinggi melebih jumlah yang didapat dari PSG. Penyerang 30 tahun itu akan bergabung bersama sesama mantan pemain Liga Eropa seperti Demba Ba, Fredy Guarin, Tim Cahill, dan Mohammed Sissoko.

“Pihak klub sedang membahasnya dengan orang-orang Pocho. Kami harus memikirkan soal ini. Kalau kami kehilangan seorang pemain, kami tak akan bisa menggantinya,” ujar Blanc.

Klub-klub Liga China memang tengah jorjoran mendatangkan pemain top seperti Alex Teixeira (Jiangsu Suning), Ramires (Jiangsu Suning), Jackson Martinez (Guangzhou Evergrande), Gervinho (Hebei China Fortune), dan Fredy Guarin (Shanghai Shenhua).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.