Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Lawan Atleti, Astana Andalkan Cuaca Dingin

139

Pelatih Astana, Stanimir Stoilov, berharap kondisi dingin di Kazakhstan dapat membantu mereka mengalahkan Atletico Madrid pada Rabu (4/11).

Sebagai tim pertama asal Kazakhstan yang lolos ke fase penyisihan grup Liga Champions, tentu Astana ingin menunjukkan penampilan yang berkesan. Namun, sekarang berada di ujung tanduk. Apabila kalah dari Atleti dan Benfica mengalahkan Galatasaray, mereka dipastikan tersingkir dari Liga Champions.

Meski mengakui bahwa Atletico adalah tim yang lebih difavoritkan dalam pertandingan nanti, Stoilov optimistis timnya mampu memberikan perlawanan.

“Ya, Atletico adalah tim favorit tapi apapun bisa terjadi dalam sepak bola. Atleti baru saja menjalani perjalanan yang panjang dan sulit untuk bisa sampai di sini,” jelas Stoilov seperti yang dikutip oleh uefa.com.

“Kami juga telah melakukan partai tandang ke Lisbon dan Madrid, jadi kami mengetahui seberapa sulit perjalanan itu,” tambah dirinya.

Saat ini, Kazakhstan baru saja memasuki musim dingin. Dikabarkan salju telah turun di kota Astana. Stoilov berharap cuaca dingin ini akan membantu timnya untuk meraih tiga angka dan menjaga peluang lolos ke babak 16 besar.

“Mungkin udara dingin akan menciptakan masalah bagi Atletico. Kami bisa membuka sedikit atap stadion untuk membuat kondisi semakin sulit bagi mereka,” pungkasnya.

Pada pertemuan pertama di Vicente Calderon, Atleti berhasil menang telak 4-0 berkat gol yang dicetak oleh Saul Niguez, Jackson Martinez, Oliver Torres, dan gol bunuh diri Denys Dedechko.