Lawan Atletico, PSV Dapat Saran dari Cruyff

Legenda sepak bola Belanda, Johan Cruyff mengatakan, PSV Eindhoven harus menghindari pertarungan fisik menghadapi Atletico Madrid dalam babak 16-Besar Liga Champions.

PSV menjuarai fase grup dan finis di atas Manchester United dan CSKA Moskva untuk memastikan tiket 16-Besar. Anak asuh Phillip Cocu menghadapi tantang berat untuk melajut ke perempat final lantaran harus melawan Atletico.

Cruyff mengisyaratkan pesimistis dengan peluang PSV untuk lolos. Akan tetapi, PSV dianggap masih berpeluang apabila mampu meredam determinasi armada Diego Simeone.

“Atletico Madrid mungkin bukan lawan terbaik, tetapi mereka salah satu yang sulit,” ujar Cruyff, seperti dilansir De Telegraaf.

“PSV Akan kesulitan jika meladeni permainan fisik. Mereka satu langkah di depan Atletico untuk menghindari itu terjadi. Atletico tampil seperti para fansnya ikut bermain. Itu bukan permainan teknik dan menyerang seperti Barcelona dan Real Madrid, tetapi mengenai mengerahkan usaha 200 persen,” paparnya.

“PSV harus menampilkan yang terbaik sejak awal laga karena Atletico jelas akan fokus dari peluit babak pertama dibunyikan. Mereka bertahan dan menyerang dengan 11 pemain,” kata Cruyff.

“Mereka akan dihukum karena kesalahan sekecil apa pun. Saya tidak optimistis dengan peluang PSV jika mereka memberikan Atletico celah di sektor tengah,” terangnya.

PSV akan lebih dulu menjamu Atletico di Stadion Philips, Rabu (24/2), sebelum bertandang ke Stadion Vicente Calderon pada 15 Maret dalam leg kedua.

Comments
Loading...