Lawan Juru Kunci, Barca Ogah Rotasi Pemain

234

Barcelona akan bertandang ke markas Levante, Minggu (7/2), di pekan ke-23 Liga Spanyol. Posisi kedua tim sangat timpang mengingat Levante kini menduduki posisi juru kunci.

Kendati bakal menghadapi tim posisi terbawah, pelatih Luis Enrique enggan melakukan rotasi pemain. Dia tetap akan menampilkan para pemain inti Barcelona, termasuk memeragakan gaya main yang sama. Enrique juga mewaspadai semangat juang Levante yang ingin keluar dari zona degradasi.

Pada bursa transfer musim dingin, Levante banyak berbenah dengan membeli lima pemain baru, yaitu Giusseppe Rossi, Lucas Orban, Joan Verdu, Mauricio Cuero, dan Carl Medjani.

“Tidak akan ada rotasi pemain. Kami tetap bermain dengan ide yang sama. Kami akan tampil dengan identitas. Tidak ada pemain yang berpikir laga nanti akan mudah,” bilang Enrique.

“Kami akan melawan tim yang membutuhkan poin dan membeli pemain-pemain bagus di bursa transfer. Meski satu laga tak menentukan nasib di liga, mereka pasti ingin berbicara banyak,” tambah dia.

Kewaspadaan dan niat Enrique untuk tak melakukan rotasi pemain memang cukup beralasan. Menjelang akhir musim, tim-tim yang ada di papan bawah biasanya tampil dengan semangat ekstra agar bisa selamat. Bukan tak mungkin Levante akan menyulitkan Lionel Messi dkk di laga nanti.

“Kami tengah menuju sepertiga akhir musim ini. Pada periode ini, tim-tim di papan bawah seringkali menang saat menghadapi tim-tim di atas mereka,” tandas Enrique.