Akhirnya Sikap Lazio Tentang Pioli Diketahui

288

Hasil buruk yang dituai Lazio belakangan ini membuat masa depan Stefano Pioli mulai dispekulasikan. Meski demikian, kubu Elang Ibukota memastikan bahwa Pioli tetap mendapat dukungan penuh dari manajemen.

Padahal, belum lama Pioli begitu disanjung oleh fans Lazio atas keberhasilannya membawa tim itu finis tiga besar sekaligus lolos ke play-off Liga Champions plus jadi runner-up Coppa Italia.

Namun, musim 201516 tidak berjalan menyenangkan untuk Pioli. Diawali kegagalan lolos ke fase grup Liga Champions karena dikalahkan Bayer Leverkusen, Pioli juga tak mampu membawa Lazio tampil baik di Serie A.

Dari 15 pekan berlalu, Lazio kini terpuruk di posisi ke-12 dengan 19 poin. Mereka tidak pernah menang dalam enam laga terakhir dengan menelan lima kekalahan serta satu hasil imbang.

Rentetan hasil negatif ini lantas membuat masa depan Pioli mulai dispekulasikan. Diperkirakan dia akan dipecat dan diganti oleh salah satu di antara Marcello Lippi dan Simone Inzaghi.

Akan tetapi, Presiden Lazio, Claudio Lotito membantah keras isu tersebut. Dia menegaskan kepercayaannya pada Pioli yang dinilai mampu membawa Biancocelesti bangkit.

“(Masa depan) Pioli tak pernah didiskusikan. Dia adalah pelatih Lazio dan saya tak pernah punya keraguan,” ucap Lotito seperti dikutip Football Italia.

“Siapa pun yang mengatakan sebaliknya, mereka keliru. Kabar yang menyebut tim sudah tak mendukung pelatih cuma karangan pers. Tak ada yang berdebat dan jika Anda bertanya kepada para pemain, mereka kompak di belakang pelatih mereka,” sambungnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.