Lazio Resmi Dihukum Atas Sikap Rasialis Fans

Lazio dipastikan harus membayar denda sebesar 50.000 Euro setelah fans mereka melakukan ejekan rasialis terhadap bek Napoli, Kalidou Koulibaly. Mereka juga harus menutup tribun utara Olimpico dalam dua laga kandang.

Seperti yang telah kita ketahui, Koulibaly menjadi korban rasialisme dalam laga lanjutan Serie A antara Lazio melawan Napoli pada hari Kamis (4/2). Ia menjadi sasaran dari pendukung tuan rumah yang menempati tribun utara stadion.

Wasit Massimiliano Irrati yang memimpin jalannya laga bahkan sampai menghentikan pertandingan selama lima menit setelah para fans Lazio terus menerus menyerang pemain asal Senegal tersebut dengan ejekan rasial.

Seperti yang dilaporkan oleh Gazzetta World, atas sikap tidak terpuji dari para fansnya tersebut, Lazio pun harus menerima nasib bahwa mereka didenda sebesar 50.000 Euro. Selain itu, mereka juga harus mengosongkan tribun utara Olimpico ketika menjamu Hellas Verona pada tanggal 11 Februari dan Sassuolo pada 29 Februari.

Ini bukan kali pertama fans Lazio dihukum tak boleh hadir dalam laga kandang. Sebelumnya, mereka juga pernah menerima hukuman serupa akibat sorakan rasisme ketika menghadapi Genoa pada Februari 2015.

Pertandingan sendiri berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Napoli berkat gol yang dicetak oleh Gonzalo Higuain dan Jose Callejon.

Comments
Loading...