Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

“Lebih Susah Bermain di Italia Ketimbang di Spanyol”

126

Sejak pindah ke Inter Milan, penampilan Miranda tak semengilap kala masih bersama Atletico Madrid. Bek asal Brasil itu menyadari, penyebabnya adalah betapa sulitnya bermain di sepak bola Italia ketimbang di Spanyol.

Miranda menyadari ada perbedaan mencolok antara kedua negara raksasa di sepak bola tersebut. Menurutnya, di pentas Serie A akan lebih sulit meraih kemenangan ketimbang kala bermain untuk tim besar di Divisi Primera.

“Sulit memenangi pertadingan di Italia. Di Spanyol, jika anda bermain untuk tim besar, anda tahu akan bisa menang. Namun, lebih menyulitkan di sini karena semakin banyak pemain Italia di tim, akan lebih sulit dikalahkan. Secara taktik, mereka sangat disiplin dan terorganisasi,” ucap Miranda dilansir Football-Italia.

Miranda juga mengomentari kemungkinan pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menangani Inter. Sudah menjadi rahasia umum Simeone memang menjadikan Inter sebagai salah satu destinasi utamanya jika pindah dari Vicente Calderon.

“Simeone sudah berpengalaman di Italia. Mengingat Italia sangat kuat dalam taktik, dia sudah lulus dari pengalaman yang dipelajarinya di sini. Saya tidak melihat ada kemungkinan dia meninggalkan Atletico, karena dia bahagia di sana. Dia menuntut banyak kepada para pemainnya dan bisa mengeluarkan kemampuan terbaik dari mereka,” tutur Miranda.

“Kami tak sering berbicara lagi, karena saya mencoba melupakan Atletico. Saya semakin berpengalaman di Inter. Inter adalah rumah, klub, dan tempat saya harus mengabdikan diri saat ini,” tutupnya.