Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Legenda Bayern Tak Cemaskan Kehilangan Lahm dan Alonso

174

Football5Star.com, Indonesia – Bayern Munich tetap akan jadi klub nomor satu di Jerman pada musim depan. Hal itu diungkapkan legenda Bayern asal Brasil, Giovane Elber, Sabtu (8/7/2017). Menurut dia, kehilangan Philipp Lahm dan Xabi Alonso yang pensiun pada akhir musim lalu tak akan menurunkan kekuatan Die Roten.

“Lahm dan Alonso memang pensiun. Tapi, masih ada pemain-pemain lain yang tak kalah bagus,” terang Elber di acara Coach to Coach dalam rangkaian Allianz Junior Football Camp 2017 di bilangan Senopati, Jakarta.

Lebih jauh, striker yang sempat merebut gelar pencetak gol terbanyak Bundesliga musim 2002-03 itu mengatakan, “Lagi pula, kita akan menyaksikan Thomas Mueller yang sesungguhnya. Musim lalu, dia ‘cuti’.”

Harapan serupa sempat dilontarkan Chairman Bayern, Karl-Heinz Rummenigge. Kepada Munchener Merkur, Kalle berujar, “Persaingan di posisinya kian berat. Saya berharap dia menjalani musim lebih baik dan mencetak lebih banyak gol.”

Musim lalu, Mueller memang mengalami penurunan performa. Lima gol saja yang dibuatnya di Bundesliga. Itu menurun jauh dari torehan musim sebelumnya yang mencapai 20 gol.

Elber juga meyakini musim kedua Carlo Ancelotti akan jauh lebih bagus. Musim lalu, kata dia, sebenarnya Die Roten tak tampil buruk meski tersingkir di semifinal DFB Pokal dan Liga Champions. Bahkan, menurut dia, kekalahan dari Real Madrid di Liga Champions lebih disebabkan faktor ketidakberuntungan. “Madrid tidaklah lebih bagus dari Bayern kala itu,” sebut dia.

Menghadapi musim 2017-18, Bayern sejauh ini sudah mendatangkan empat pemain dengan total pengeluaran 69 juta euro. Mereka adalah defender Niklas Suele dan gelandang bertahan Sebastian Rudy dari Hoffenheim, Corentin Tolisso (Olympique Lyon), serta Serge Gnabry (Werder Bremen). (SeppGinz)