Levante Memecat Alcaraz Dari Posisi Pelatih

79

Levante akhirnya memecat Lucas Alcaraz dari posisi pelatih pada Senin (26/10). Putusan itu diambil sesudah Levante kalah 0-4 dari Real Sociedad di kandang sendiri.

“Jajaran direksi Levante menggelar rapat luar biasa di Ciutat de Valencia pada Minggu (25/10) yang dihadiri oleh Direktur Olahraga Manolo Salvador. Hasil pertemuan memutuskan untuk memberhentikan Lucas Alcaraz dan stafnya dari posisi pelatih,” demikian pernyataan resmi Levante.

Selain Alcaraz, asisten pelatih Jesus Canada, physio sekaligus pelatih kebugaran, Miguel Angel Campos ikut diberhentikan dari jabatannya.

Performa Levante pada musim ini memang buruk. Mereka hanya meraup enam poin dari sembilan laga di Divisi Primera. Poin itu diraup dari satu kali kemenangan, tiga kali seri, dan lima kali kekalahan. Hal ini membuat mereka hanya bertengger di peringkat ke-19 klasemen sementara Divisi Primera.

Alcaraz mulai bekerja di Levante sejak 2014. Dia masuk menggantikan Jose Luis Mendilibar yang dipecat usai delapan pekan menangani Levante. Musim lalu, Alcaraz sukses menahan Levante tetap bertahan di Divisi Primera. Namun, musim ini, start tim asuhannya memang benar-benar buruk.

Alcaraz merupakan pelatih kedua di Divisi Primera yang kehilangan pekerjaan pada musim ini. Sebelumnya Paco Herrera sudah dipecat dari jabatan pelatih Las Palmas pada minggu lalu.

Hingga kini belum diketahui pengganti Alcaraz. Levante belum memberikan konfirmasi tentang pelatih barunya.

You might also like More from author