Leverkusen Tetap Optimistis Lolos ke 16-Besar

Bayer Leverkusen dipaksa menyerah 2-3 dari AS Roma di Olimpico, Kamis (5/11) dini hari tadi. Walau kalah, Pelatih Leverkusen, Roger Schmidt tetapi memberikan respek kepada sang lawan.

Schmidt juga mengakui gol cepat Roma membuat anak asuhnya sedikit terkejut. Alhasil, Leverkusen harus tertinggal dua gol saat turun minum.

“Selamat untuk Roma. Ini adalah laga yang luar biasa, seperti laga sebelumnya. Start kami tidak cukup bagus dan kami sebenarnya tak mengharapkan kebobolan terlalu cepat, tetapi serangan balik mereka memang sangat bagus,” ujar Schmidt.

Namun pelatih berusia 48 tahun ini juga mengakui perubahan pendekatan bermain yang dia terapkan untuk paruh kedua berjalan sangat baik. Terbukti, Leverkusen mampu menyamakan kedudukan lewat gol Admie Mehmed dan dengan terus menekan kami mampu menyamakan kedudukan,” lanjutnya.

“Kami tak mengharapkan penalti, tetapi hasil ini harus kami hormati. Mereka mengejutkan kami di awal laga, kami berhasil menyamakannya dan kemudian Roma mampu unggul kembali,” tegas dia.

Meski gagal memetik satu pun poin dari laga ini, Leverkusen masih memiliki kans besar untuk lolos ke babak 16-besar.

“Kami harus menganalisis situasi yang ada di grup ini, laga per laga, karena persaingan di grup ini sangat ketat. Hingga partai terakhir semua tim masih punya kans untuk lolos,” tutup sang pelatih.

BERITA TERKINI