Lewandowski Beruntung Tak Alami Cedera

83

Direktur Bayern Munchen, Matthias Sammer mengkritik adangan keras yang dilakukan kiper Werder Bremen, Felix Wiedwald terhadap Robert Lewandowski. Sammer mengaku lega lantaran Lewandowski tidak mengalami cedera serius.

Lewandowski terkapar di lapangan pada menit ke-20 usai diadang keras oleh Wiedwald saat Bayern menghadapi Bremen dalam lanjutan Bundesliga di Westerstadion, Sabtu (17/10). Namun, wasit Christian Dingert yang memimpin laga tidak memberikan Bayern hadiah penalti lantaran tidak menganggap adanya pelanggaran.

Meski tidak mencetak gol, Lewandowski mampu melanjutkan laga hingga usai. Bayern akhirnya meraih kemenangan atas tuan rumah Bremen melalui gol semata wayang Thomas Mueller pada menit ke-23.

“Itu adalah sebuah penalti. Kami sangat beruntung Robert Lewandowski tidak mengalami cedera,” ulas Sammer, seperti dilansir FourFourTwo.

Sebagai korban, Lewandowski juga mengeluhkan aksi Wiedwald. Kendati demikian, bomber asal Polandia itu memilih fokus ke pertandingan kontra Arsenal dalam ajang Liga Champions, Rabu (21/10).

“Bukan hal yang mudah bagi para striker ketika berada dalam situasi seperti itu. Aku pikir itu jelas penalti, tetapi untungnya kami tetap meraih tiga poin. Mulai besok kami akan fokus ke Liga Champions,” jelas Lewandowski.

Sosok Lewandowski sangat penting bagi Bayern musim ini. Mantan striker Borussia Dortmund itu menjadi top skorer Bundesliga dengan torehan 12 gol dalam delapan penampilan.

Berkat kemenangan atas Bremen, Bayern mampu mengokohkan posisi di puncak klasemen Bundesliga. Anak asuh Josep Guardiola mengantongi poin sempurna, yakni 27 poin dari sembilan pertandingan.

You might also like More from author