Lewandowski Ciptakan Rekor Baru Bersama Bayern

Robert Lewandowksi berhasil menciptakan rekor baru. Ia merupakan satu-satunya pemain asing yang berhasil menciptakan minimal 25 gol bersama Bayern di Bundesliga.

Dalam laga lanjutan Bundesliga antara Bayern melawan Koeln di Stadion RheinEnergie pada hari Sabtu (19/3), Lewandowski berhasil menjadi penyelamat bagi tim tamu. Berkat gol tunggalnya pada menit ke-10, mereka dapat pulang dengan tiga angka.

Gol ke-25 yang dicetak pemain asal Polandia tersebut musim ini tidak hanya memperkokoh dirinya di peringkat pertama daftar top skorer sementara Bundesliga, tetapi juga membuatnya menciptakan rekor baru.

Lewandoski menjadi pemain asing pertama yang berhasil menciptakan minimal 25 gol bersama Die Roten dalam satu musim Bundesliga.

Selain itu, pemain berusia 27 tahun tersebut juga memecahkan raihan gol tertingginya (24 gol) selama bermain di Jerman yang dicatatkan ketika masih membela Borussia Dortmund pada musim 2012-13.

Lewandowski diboyong dari Dortmund pada tahun 2014 dengan status bebas transfer. Ia telah bermain sebanyak 88 kali bersama FC Hollywood di seluruh kompetisi, menyumbangkan 61 gol dan 19 assist.

Di Bundesliga sendiri, Lewandoski secara kesuluruhan telah mencetak 116 gol dan 41 assist dari 188 penampilan (bersama Bayern dan Dortmund).

Mengingat Bundesliga musim ini masih menyisakan tujuh laga tersisa, bukan tidak mungkin Lewandowski akan menambah pundi-pundi golnya.

Comments
Loading...