Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Lewandowski Enggan Dibandingkan Dengan Messi & Ronaldo

105

Striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski mengaku enggan dibandingkan dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Lewandowski menilai, dirinya memiliki tipikal permainan yang berbeda dengan Messi dan Ronaldo.

“Mereka (Messi dan Ronaldo) memiliki gaya main dan posisi yang berbeda,” ujar Lewandowski, seperti dilansir Goal.

“Cristiano (Ronaldo) menyerang dari sisi kiri, sedangkan Messi dari tengah. Saya bermain di depan. Aku turut membantu pertahanan, mengambil bagian dalam kombinasi permainan dan tidak menunggu bola selama 90 menit,” katanya.

” Aku ingin terlibat dalam permainan. Sering kali aku mencari ruang selama 80 menit. Beberapa situasi terjadi pada menit ke-81, aku mendapat ruang dan bisa mencetak gol,” jelas Lewandowski.

“Aku juga bisa pula mengecoh dua bek dan menciptakan ruang untuk rekan setim. Ini sepak bola dan permainan tim. Kami bekerja sama, jadi itu hal yang mudah bagiku,” imbuhnya.

Lewandowski tampil gemilang musim ini bersama Bayern dengan koleksi 16 gol dari 12 penampilan di semua kompetisi. Bomber asal Polandia itu merasa tengah berada dalam puncak kariernya.

“Aku berusia 27 tahun dan ingin menjadi lebih baik setiap tahunnya, mencetak banyak gol. Saat ini adalah momen terbaikku. Semoga itu bisa berlangsung selama mungkin,” ucap Lewandowski.

“Kadang tidak mudah menjadi striker. Mencapai situasi krusial, aku harus berjuang di setiap pertandingan. Rekan-rekanku juga memiliki peran penting. Anda berlari, melihat peluang, tetapi tidak mendapat bola. Namun, anda harus tetap positif dan berkonsentrasi penuh,” tandasnya.