Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Libas Udinese, Roma Masih Kokoh di Puncak Klasemen

149

AS Roma berhasil meraih empat kemenangan beruntun usai mengalahkan Udinese 3-1 di Olimpico (29/10). Maicon tampil menjadi pemain terbaik di laga ini berkat sumbangan satu gol dan satu assistnya.

Skuat berjuluk I Giallorossi ini hanya butuh empat menit untuk membuka keunggulan. Sepakan Miralem Pjanic usai menerima umpan dari Maicon sukses mengoyak jala Udinese yang dikawal Orestis Karnezis.

Lima menit berselang, giliran Maicon yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima bola dari Edin Dzeko. Tembakan kaki kirinya sukses mendarat di pojok kanan gawang lawan.

Alessandro Florenzi memiliki kesempatan untuk menambah gol bagi Roma pada menit ke-31. Tetapi sayang penyelesaian akhirnya masih kurang tenang sehingga meleset ke sisi kanan.

Selepas jeda, Roma semakin tak terkejar berkat gol dari Gervinho. Assist sempurna dari Kosta Manolas membuat striker asal Pantai Gading ini tak kesulitan untuk mencetak gol.

Udinese sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 setelah umpan Rodrigo Aguirre berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Cyril Thereau. Kendati demikian, skor tersebut tak berubah hingga peluit panjang ditiupkan.

Berkat kemenangan ini Roma masih kokoh di puncak klasemen dengan torehan 23 poin.

Susunan Pemain

AS Roma: Szczesny; Maicon, Manolas (Gyomber 70’), Rudiger, Digne; Florenzi (Vainqueur 80’), Nainggolan, Pjanic, Gervinho (Iturbe 65’), Dzeko, Falque.

Udinese: Karnezis; Piris, Wague, Danilo, Pasquale, Perica (Edenilson 70’), Badu, Marquinho, Fernandes, Iturra (Aguirre 65’), Thereau.