Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Liga Champions: Barcelona Menang Tipis di Kandang Moenchengladbach

154

arcelona mampu memetik kemenangan tipis 2-1 saat bertandang ke markas Borussia Moenchengladbach pada matchday matchday kedua Grup C Liga Champions di Stadion im Borussia-Park, Kamis (29/9) dini hari WIB.

Di laga ini, Pelatih Barcelona, Luis Enrique, memasang Paco Alcacer sebagai pengganti Messi guna menemani Luis Suarez dan Neymar di lini depan. Meski tanpa Messi, Barcelona tetap mampu mendominasi permainan atas tuan rumah sejak awal laga.

Akan tetapi, Gladbach berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-34. Lolos dari jebakan offside saat menerima assist dari Mahmoud Dahoud, Thorgan Hazard dengan mudah menjaringkan bola ke dalam gawang Barcelona dengan sepakan kaki kanan.

Ketinggalan satu gol membuat Barcelona tersengat dan lantas meningkatkan tempo serangan. Suarez nyaris membawa Blaugrana menyamakan kedudukan pada menit ke-39. Namun upayanya masih mampu digagalkan kiper Gladbach, Yann Sommer. Skor 1-0 untuk tuan rumah bertahan hingga jeda.

Selepas turun minum, Barcelona meningkatkan tempo serangan. Hasilnya, Arda Turan berhasil membawa tim tamu menyamakan kedudukan. Meski mendapat pengawalan ketat dari bek lawan, Turan sukses menjaringkan bola ke dalam gawang dengan tembakan kaki kanan.

Pada menit ke-73, Barcelona akhirnya bisa berbalik memimpin berkat gol Gerard Pique. Berawal dari eksekusi sepak pojok Neymar, bola tembakan Suarez dapat digagalkan kiper. Namun, bola muntah disambar oleh Pique guna menghasilkan gol kedua Barcelona.

Gol itu sekaligus menjadi penutup skor pada laga ini. Barcelona sukses membawa pulang tiga poin dari markas Gladbach dan mengunci kemenangan kedua di Grup C.

Donasi tiga angka membuat El Barca masih nyaman bercokol di puncak Grup C dengan nilai 6, unggul 2 poin dari Manchester City di tempat kedua.

Susunan Pemain:

Borussia Monchengladbach: 1-Yann Sommer; 27-Julian Korb, 30-Nico Elvedi, 3-Andreas Christensen, 17-Oscar Wendt; 6-Christoph Kramer, 8-Mahmoud Dahoud; 16-Ibrahima Traore, 13-Lars Stindl (28-Andre Hahn 83′), 10-Thorgan Hazard (7-Patrick Herrmann 80′); 11-Raffael (19-Fabian Johnson 48′).

Barcelona: 1-Marc-Andre ter Stegen; 20-Sergi Roberto, 14-Javier Mascherano, 3-Gerard Pique, 18-Jordi Alba; 4-Ivan Rakitic (7-Arda Turan 59′), 5-Sergio Busquets, 8-Andres Iniesta; 17-Paco Alcacer (12-Rafinha 54′), 9-Luis Suarez, 11-Neymar.