Liga Champions: Jamu Atletico, Cocu: PSV Tak Lagi Dibayangi Memori Pahit Musim Lalu

274

Pelatih PSV Eindhoven, Philip Cocu, menegaskan bahwa dirinya sama sekali tak gentar menghadapi Atletico Madrid meski punya catatan yang kurang bagus saat menghadapi tim asal ibu kota Spanyol tersebut.

Seperti diketahui, musim lalu PSV harus tersingkir secara dramatis oleh Atletico Madrid di babak 16-besar Liga Champions. Pada leg pertama yang berlangsung di markas PSV, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Hasil yang sama kembali terjadi pada leg kedua sehingga laga pun dilanjutkan ke babak extra time hingga adu penalti. Sayangnya, eksekutor ke-8 PSV, Luciano Narsingh gagal menuntaskan tugasnya dengan baik sehingga Atletico melenggang ke babak berikutnya.

“Kami memiliki rasa hormat kepada Atletico, tetapi kami tidak takut. Kami memiliki kepercayaan diri dengan kemampuan kami,” ujar Cocu, dilansir Marca.

Diakui pelatih 45 tahun tersebut, skuat Los Rojiblancos musim ini berisikan pemain-pemain tak berbeda jauh dengan musim lalu. Karena itulah, dia merasa percaya diri bisa mendapatkan hasil maksimal.

“Pertandingan nanti akan mempertemukan 2 tim dengan organisasi permainan yang baik, dan melawan tim kuat, sangat logis jika nantinya sulit tercipta banyak gol,” kata Cocu.

“Tim kami tidak banyak melakukan perubahan, meski beberapa pemain ada yang datang dan masuk, tetapi kami sekarang punya pengalaman. Sama seperti Atletico, mereka mendatangkan pemain berkualitas tetapi dasar permainannya tetap sama,” ujarnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.