Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Liga Champions: Jelang Hadapi Napoli, Pelatih Benfica Lempar Pujian Untuk Sarri

125

Pelatih Benfica, Rui Vitoria, mengaku kagum dengan sepak bola ofensif yang diperagakan Napoli di bawah asuhan Maurizio Sarri. Hal ini disampaikan Vitoria dalam konferensi pers jelang laga kontra Napoli yang akan digelar Kamis (29/9) dini hari nanti.

Oleh sebab itu, Vitoria akan meminta anak asuhnya untuk bertahan lebih baik di San Paolo. Perlu diketahui, terakhir kali Benfica bertandang ke kandang Napoli pada 2008 silam dalam laga Piala UEFA (kini Liga Europa).

Di bawah polesan Sarri, San Paolo memang kerap menjadi tempat yang mengerikan bagi tim-tim yang pernah datang kesana. Juara bertahan Serie A, Juventus, sempat dibuat tak berkutik musim lalu oleh Napoli.

“Kami terbiasa dengan bagaimana atmosfer yang ada di stadion sana. Kami sangat paham dengan betapa sulitnya bermain di San Paolo, tapi kami masih yakin bisa mendapatkan hasil yang diinginkan. Secara khusus, saya suka dengan cara Napoli bermain. Mereka memakai pola 4-3-3 yang menyerang, sering menekan lawan, namun di pertahanan mereka juga baik, serta menjadi tim yang terorganisir,” jelas Vitoria.

Tentunya akan sulit untuk mencari kelemahan Napoli ketika bermain di kandangnya sendiri nanti. Sejauh ini performa pasukan Sarri memang masih cukup sempurna mulai dari lini belakang, tengah, dan depan.

“Napoli punya banyak kekuatan dan sulit untuk mencari apa kelemahan mereka. Napoli adalah tim yang luar biasa secara kolektif. Saya juga fokus terhadap situasi set-plays dan juga yang lainnya. Kami harus benar-benar waspada.”