Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Liga Champions: Lahm Minta Bayern Muenchen Beri Perhatian Khusus Pada Griezmann

128

Penyerang andalan Atletico Madrid, Antoine Griezmann, menjadi sorotan utama jelang laga kontra Bayern Muenchen yang akan digelar Kamis (29/9) dini hari nanti. Kelincahan Griezmann diyakini bakal menjadi momok utama bagi pertahanan Bayern.

Hal ini pun diakui oleh bek kanan sekaligus kapten Bayern, Philipp Lahm. Menurut Lahm, Griezmann bisa merepotkan bek-bek sayap Bayern melalui akselerasinya.

Seperti diketahui, musim lalu Die Roten terhenti di babak semifinal Liga Champions setelah kalah agresivitas gol tandang pada agregat 2-2 dari Atletico. Griezmann menjadi inspirasi Atleti melangkah ke partai final.

Pada leg pertama, Bayern kalah 1-0 dari Atleti di Vicente Calderon. Kemudian Lahm dkk sebetulnya berhasil menang 2-1 di Allianz Arena. Namun, gol tandang yang dicetak Griezman membuat mimpi Bayern menuju final terhenti.

Griezmann juga menjadi biang kegagalan Jerman di Piala Eropa 2016. Sepasang gol yang ditorehkan penyerang 25 tahun itu sukses membawa Prancis menang 2-0 atas Jerman di semifinal.

“Dia (Griezmann) pemain yang luar biasa karena dia telah menunjukkan itu di kompetisi Liga Champions dan di Piala Eropa lalu,” ujar Lahm, dilansir Football Espana.

Bayern memang memiliki mesin gol dalam diri Robert Lewandowski yang dua musim terakhir amat diminati Real Madrid. Namun, menurut Lahm karakter permainan Griezmann berbeda dengan Lewandowski.

“Dia pemain yang sangat cepat, namun Anda tidak bisa membandingkannya dengan Robert Lewandowski. Griezmann bermain lebih ke dalam dan sangat berbahaya dalam serangan balik. Akan sangat sulit menghentikannya,” ujar Lahm.