Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Liga Champions: Porto Melawan Rekor Buruk di Tanah Inggris

152

FC Porto punya misi untuk bisa meraih tiga angka di kandang Leicester City. Tapi, Porto juga dihadapkan pada rekor buruk mereka saat bertandang ke markas tim-tim Inggris.

Setelah hanya bermain imbang 1-1 FC Copenhagen pada laga pertama Grup G, Porto akan coba bangkit untuk meraih kemenangan saat melawan Porto di King Power Stadium, Rabu (28/9/2016) dinihari WIB nanti.

Bukan misi mudah mengingat Leicester dalam kepercayaan diri tinggi usai memenangi laga pertamanya di kandang Club Brugge dengan skor 3-0.

Meski menang pengalaman bertanding di kompetisi Eropa, Porto juga harus mewaspadai rekor jelek mereka saat melawan tim-tim Inggris di kandang lawan.

Dari 16 kali lawatan ke sana, Porto maksimal hanya meraih dua hasil imbang dan menelan 14 kekalahan! Porto paling sering kalah dari Chelsea yakni empat kali disusul Arsenal dengan tiga kali.

Menghadapi The Gunners, Porto bahkan tak pernah bikin gol dan kebobolan 11 gol.

Terkait rekor buruk tersebut, pelatih Porto Nuno Espirito Santo yakin betul kalau timnya bisa menyudahinya di markas Leicester.

“Ada momen-momen seperti rekor-rekor tersebut – mereka ada untuk dipecahkan,” ujar Nuno seperti dikutip Soccerway.

“Premier League adalah liga paling kompetitif di dunia dengan skuat yang sangat bagus serta tim yang fantastis, apa yang Leicester lakukan sungguh luar biasa dan kami harus menghormatinya,” lanjutnya.

“Salah satu yang terpenting adalah saya rasa tidak ada pemain kami yang pernah melakoni laga-laga tersebut.”

“Ini adalah laga baru. Ini adalah tantangan, tantangan untuk kami bisa melampaui batas kemampuan kami,” tuntasnya.