“Liga China Bisa Pecahkan Rekor Transfer 100 Juta Euro”

242

Liga China melakukan pembelian-pembelian besar di bulan Januari. Mereka diyakini akan mampu memecahkan rekor transfer dunia.

Di saat transfer liga-liga Eropa lesu, Liga China yang mencuri perhatian. Ramires, Jackson Martinez, dan Alex Teixeira, menjadi pemain-pemain yang didatangkan dengan dana besar.

Guangzhou Evergrande mendatangkan Jackson Martinez dengan nilai transfer sebesar 42 juta euro, Teixeira direkrut dengan nilai transfer sebesar 50 juta euro, dan Ramirez didatangkan dari Chelsea dengan nilai transfer sebesar 28 juta euro.

Tim Cahill yang sejak tahun 2015 sudah bergabung dengan Shanghai Shenhua sudah tahu bahwa Liga China akan melakukan investasi besar.

“Saat pertama kali saya pergi ke China, saya tahu visinya, saya tahu apa yang ada di balik itu dan saya tahu apa yang ingin mereka lakukan. Bisa melihat itu terjadi sekarang ini dan di mana kami berada, sungguh gila,” kata Cahill di Fox Sports.

“Mereka mempunyai kekuatan dan saat mereka menginginkan sesuatu, mereka mendapatkanya dan saat mereka tak menginginkan sesuatu mereka menyingkirkannya. Itu seperti pintu putar, ada banyak pemain datang dan pergi.”

“Sungguh luar biasa untuk dilihat, tapi ini hanya akan terus memburuk. Ini akan terus membesar, mereka akan segera memecahkan nilai transfer 100 juta euro dengan sangat mudah,” imbuhnya.

Sejumlah pemain gaek dulu juga pernah bergabung dengan Liga China. Beberapa di antaranya adalah Didier Drogba dan Nicolas Anelka.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.