Liga Indonesia: PS TNI Lepas Dua Pemain Afrika, Resmi Gaet Duo Argentina

Football5star.com, Indonesia – PS TNI mengganti dua legiun asingnya, Aboubacar Leo Camara dan Aboubacar Sylla, dengan rekrutan anyar, Facundo Talin dan Leonel Jorge Nunez.

Pergantian amunisi itu menjadi buntut dari perugantian tongkat estafet pelatih dari Laurent Hatton kepada Ivan Kolev. Sebelumnya, PS TNI mengumumkan memecat Hatton dan segera menunjuk Kolev sebagai pengganti.

Imbas pemecatan itu, Aboubacar Leo Camara dan Aboubacar Sylla yang dibawa Hatton resmi didepak dari tim. Keduanya digantikan oleh pemain pilihan Kolev, yaitu duo Argentina, Facundo Talin dan Leonel Jorge Nunez.

“Itu kan satu paket. Jadi kami ganti semuanya. Bek tengah diganti jadi Talin, gelandang serang kami percayakan ke Nunez,” beber Presiden PS TNI, A AB Maliogha.

Semua pemain itu sudah didaftarkan ke PSSI. Semoga, kata dia, kedua pemain asal Argentina itu langsung nyetel dengan Manahati Lestusen dan kawan-kawan. “Ya, kami sudah daftarkan. Memang itu yang kami ambil. Pelatih harus mengerti karakter agar lebih maksimal,” tandas dia.

Nunez, striker berusia 32 tahun, tercatat pernah membela dua klub Eropa seperti Olympiacos (Yunani) dan Bursaspor (Turki). Dia juga pernah bermain untuk klub raksasa Argentina seperti Independiente dan Argentinos Junior.

Sementara Talin, bek berumur 31 tahun, lebih banyak menghabiskan kariernya bersama klub-klub kecil di Argentina. Tercatat, dia hanya pernah dua kali membela klub di luar Argentina, yakni CS Pandurii (Rumania) pada 2008-2009 dan Club Blooming (Bolivia) pada 2016.

Comments
Loading...