Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Liga Italia: Douglas Costa Pakai Nomor 11 di Juventus

184

Football5star.com, Indonesia – Winger asal Brasil Douglas Costa telah resmi meninggalkan Bayern Munich dan merapat ke Juventus. Di Turin, mantan pemain Shakhtar Donetsk itu akan mengenakan nomor punggung 11.

Nomor 11 di Juventus musim lalu sempat dipakai Hernanes, sebelum yang bersangkutan akhirnya pindah ke China. Mantan rekan Costa di Bayern, Kingsley Coman juga pernah memakai nomor yang sama.

Adapun legenda-legenda Juventus yang identik dengan nomor tersebut di Turin ialah Pavel Nedved, Michael Laudrup dan Zbigniew Boniek.

Costa sendiri dipinjam selama satu musim penuh dengan opsi pembelian terhitung pada 30 Juni 2018. Demi menggunakan jasa Costa selama semusim ke depan, Juventus harus membayar 6 juta euro kepada Bayern.

Sejak Februari lalu, Costa memang sudah menyatakan ketidakbetahannya di Bayern meski tampil sebanyak 34 pertandingan di bawah asuhan pelatih Carlo Ancelotti. Selama di Bayern, Costa memperoleh dua titel juara Bundesliga 1, DFB Pokal, dan DFL Supercup, sejak didatangkan dari Shakhtar Donetsk pada 2015 seharga 30 juta euro.

Costa menjadi rekrutan kedua Juventus pada musim panas ini setelah Rodrigo Bentancur. Sementara, Juventus juga sudah mempermanenkan Juan Cuadrado dan Medhi Benatia setelah menjalani masa pinjaman musim lalu.

Bayern sendiri sudah menemukan pengganti Costa. Der Bavarians mendatangkan James Rodriguez dari Real Madrid.