Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Liga Italia: Gasperini Nilai De Boer Butuh Waktu

48

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, mengimbau mantan klubnya, Inter Milan, untuk bersabar terhadap Frank de Boer.

De Boer terancam kehilangan jabatannya sebagai pelatih menyusul serangkaian hasil minor yang dialami Inter. Tim berjulukan I Nerazzurri menelan tiga kekalahan beruntun di Serie A.

Besar kemungkinan, surat pemecatan dikirimkan ke De Boer dalam waktu dekat. Pria asal Belanda tersebut sudah menyiratkan kemungkinan hengkang setelah kekalahan dari Atalanta, Minggu (23/10/2016).

Hanya, menurut Gasperini, Inter perlu memberikan waktu lebih untuk pria asal Belanda tersebut.

“Apabila menaruh kepercayaan kepada De Boer, klub harus memberikan waktu yang realisitis untuk kembali meraih hasil positif. Mereka membutuhkan kesabaran,” kata Gasperini kepada Rai Radio.

“Saya juga hampir berakhir di sini. Namun, ada perkembangan dalam hal hasil sehingga menumbuhkan kepercayaan diri. Untuk De Boer, hal serupa perlu diterapkan,” ucap Gasperini.

Gasperini sendiri pernah menjadi korban ketidaksabaran Inter. Pada musim 2011-2012, masa baktinya di Giuseppe Meazza cuma berlangsung selama 89 hari.